Jenis Pekerjaan Yang Diremehkan Orang !

Kali ini saya akan memberikan sebuah jerih payah yang hanya di balas dengan cemoohan dari orang-orang yang melihat. Bahkan sebagian orang menyebutnya ini pekerjaan " KOTOR ". Baiklah saya mulai saja memberikan gambaran kepada sobat pembaca.

1.  PEMULUNG


Siapa yang tidak tahu pekerjaan ini. Pekerjaan yang selalu di kategorikan kedalam pekerjaan " KOTOR ". Tapi pernahkan anda membayangkan bila anda yang menjadi pemulung tersebut. Jangankan membayangkan, Mimpi saja pasti anda semua tidak mau. Coba anda bayangkan, jika saja tidak ada pemulung. Pasti dimana-dimana selalu ada sampah, sampah yang selalu kita buang seenak kita. Seharusnya anda berterima kasih kepada mereka, karena mereka mau dengan ikhlas mengambil sampah-sampah yang anda buang hanya untuk makan sehari.
 
2. Petugas Kebersihan


Siapa dia?, pasti anda semua sudah tahu. Dia yang selalu membersihkan jalan-jalan di sekitar kita. Nasibnya lebih baik daripada pemulung. Karena mereka di gaji oleh pemerintah. Tapi entah berapa besar gaji yang mereka dapatkan dari semua tenaga yang mereka keluarkan. Mungkin tidak sebanding dengan apa yang mereka lakukan.


3. PEDAGANG ASONGAN


Apa yang ada di pikiran anda semua tentang gambar di atas ?, pasti anda menganggap pekerjaan yang hina bukan ?, sekarang saya mengajak anda untuk menghilangkan kesombongan anda. Anda tentu sangat familiar dengan mereka, dimanapun kita bisa menemui dengan mudah pedagang asongan. Memang terkadang pedagan asongan terkesan se-enaknya saja kalau berdagang. Tapi coba anda ambil nilai positifnya. Bayangkan jika anda sedang haus, anda berada di tengah kemacetan atau mungkin di dalam kereta, siapa orang yang anda panggil pertama kali, mereka bukan ? sekali lagi, hanya anda yang bisa memjawabnya..


4. PENGAMEN

Mereka lebih dikenal sebagai musisi jalanan. mereka selalu di hina karena pekerjaan mereka. Tapi apakah anda tahu mengapa mereka melakukan pekrjaan ini. Itu semua akibat kesalahan para orang-orang kaya yang memeliki perusahaan-perushaan besar. Setiap kali mereka melamar pekerjaan mereka sering di tolak. Alasannya cuma satu, mereka tidak memiliki pengalaman. Bagaimana mereka bisa memiliki pengalaman kalau mereka selalu di tolak. Mereka tidak pernah di beri kesempatan. PAdahal mereka lebih baik kreatif daripada penyanyi/band jaman sekarang, yang hanya memikirkan UANG. Tidak penting lagunya bagus atau tidak, bahkan banyak plagiat-plagiat bermunculan. Tapi tidak untuk pengamen, mereka membuat lagu berdasarkan isi hati mereka, yang kadang membuat kita terhanyut bersedih.


5. TUKANG BANGUNAN


Nah ini dia pekerjaan yang sering kita pandang dengan sebelah mata, TUKANG BANGUNAN. Apa jadinya kalo tidak ada mereka, siapa yang akan membangun rumah, kantor, pabrik, dll ? seorang arsitek memang berperan besar terhadap bentuk sebuah rumah, tapi apakah rumah itu akan selesai kalau tidak ada yang membangunnya ? apakah rumah anda atau saya bisa berdiri sendiri, tanpa ada yang membangunya ? maukah anda atau saya membangun rumah kita sendiri ?

Sebaiknya mulai sekarang kita tidak boleh meremehkan pekerjaan mereka, karena TUHAN telah mengatur rejeki hamba-hambaNYA. Tapi kalau anda masi mau meremehkan pekerjaan seseorang. Lebih baik remehkanlah para KORUPTOR_KORUPTOR yang tidak punya perasaan. Mungkin mereka bukan manusia tapi setan.
 
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel