6 Hal Yang Dilarang di Dalam Pesawat Terbang !


Terbang menggunakan pesawat juga memunyai etika. Aturan resmi di pesawat biasanya hanya terkait dengan peralatan komunikasi, menegakkan sandaran kursi pesawat, larangan merokok, dan menutup jendela.

Secara prilaku pribadi, ada enam hal yang tak boleh anda lakukan di bangku pesawat. Apa saja?

Berikut:6 Hal yang Dilarang di Dalam Pesawat terbang

1. Memotong kuku
Menunggu pesawat mendarat membuat seseorang, terlebih kaum perempuan, ingin melakukan perawatan ringan, seperti memotong kuku. Namun, sebaiknya hal ini tak anda lakukan, baik itu menggunting kuku tangan, apalagi kuku kaki. Ini adalah hal menjijikkan jika anda kerjakan di bangku pesawat.

2. Buang angin

Buang angin memang alami, namun itu sebaiknya anda lakukan di dalam WC pesawat. Beberapa orang mungkin berpikir tak akan ada yang mendengarnya, juga mencium baunya. Jika anda menggunakan selimut atau bantal untuk meredam kentut juga tak baik. Ini adalah sanitasi yang tak bagus.

3. Hati-hati bawa cemilan

Kadang-kadang, seseorang tak suka menu makanan dalam pesawat. Itu kemudian membuatnya membawa beberapa cemilan dari luar pesawat untuk dinikmati di dalam pesawat. Namun, anda harus berhati-hati dengan jenis cemilan yang anda bawa. Jika salah, anda membawa cemilan yang baunya akan menganggu penumpang pesawat lain yang ada di samping anda.

4. Rokok tanpa asap

Di dalam pesawat terbang, merokok memang dilarang. Namun, sebagian orang terkadang iseng membawa rokok tanpa asap, atau rokok elektrik. Ini juga sebaiknya tak anda lakukan di dalam pesawat.

5. Membuang sisa makanan di kursi pesawat

Sebuah bungkus kacang, tisu bekas, kaleng soda kosong, mungkin masih bisa anda tinggalkan di kursi pesawat atau kantung kursi pesawat. Namun, jika anda meninggalkan bekas popok bayi, permen karet, biji apel, atau bekas makanan lainnya, maka itu tak baik.

6. Mengunakan alat tak sesuai fungsinya

Anda jangan pernah sekalipun menggunakan bantal pesawat untuk menyeka noda makanan. Apalagi jika anda menggunakan selimut pesawat sebagai serbet. Ini sangat menjijikkan. Pasalnya, selimut dan bantal pesawat itu akan digunakan berikutnya oleh penumpang lain. Jika anda tetap melakukannya, maka anda akan menyebarkan penyakit, seperti flu ke penumpang lain.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel