8 Pekerjaan Untuk Orang Yang Suka Travelling !


Jika ingin menikmati pekerjaan, Anda harus bisa menemukan tempat bekerja yang sesuai dengan passion. Mengerjakan suatu pekerjaan yang tidak sesuai dengan karakter diri hanya akan menimbulkan rasa jenuh dan tidak bersemangat.

Oleh karena itu, berusahalah untuk memahami terlebih dahulu pekerjaan apakah yang sesuai dengan minat. Sehingga nantinya Anda bisa bekerja sepenuh hati tanpa merasa terbebani. Apakah Anda memiliki hobi jalan-jalan? Jika demikian, berikut ini adalah tujuh pekerjaan yang sesuai ;

1. Arkeolog
Menjadi seorang arkeolog, Anda akan melakukan perjalan dunia untuk memulihkan dan melestarikan artefak dari kebudayaan manusia di masa lampau. Biasanya seorang arkeolog selalu melakukan perjalanan ke daerah terpencil di bumi. Tentu saja profesi ini bisa menjadi salah satu pekerjaan yang sesui untuk Anda yang memiliki hobi traveling.

2. Auditor
Berkarir sebagai seorang auditor akan membuat Anda memiliki banyak peluang dalam sebuah perjalanan besar. Mungkin Anda tidak selalu bisa melihat lokasi yang eksotis, namun profesi ini sering menghabiskan waktu hingga berminggu-minggu atau lebih, di tempat yang berbeda-beda. Sehingga Anda bisa memiliki waktu untuk menjelajahi tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi.

3. Eksplorasi Geologist
Ahli geologi eksplorasi sumber daya membantu perusahaan ekstraksi menemukan dan mengatur sumber daya alam yang ada di bumi, seperti minyak, batu bara, dan lain sebagainya. Berprofesi sebagai eksplorasi geologist bisa melakukan perjalanan ke beberapa daerah yang paling terpencil di dunia, dan dapat berada jauh dari rumah selama berbulan-bulan pada suatu waktu.

4. Konsultan
Perusahaan meng-hire seorang konsultan untuk memperbaiki masalah tertentu. Sebab pengetahuan mereka sangat luas. Biasanya klien konsultan tersebut tersebar di seluruh daerah, maupun negara. Untuk mempertahankan hubungan positif dengan klien membutuhkan waktu yang reguler untuk saling bertemu, sehingga profesi ini bisa dikatakan sangat cocok bagi orang yang suka bepergian.

5. Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Jika ingin menggabungkan kecintaan Anda terhadap traveling dengan negara Anda, maka berkarir sebagai pegawai negeri sipil bisa merupakan pilihan yang tepat. Departemen Luar Negeri memiliki ratusan kesempatan kerja yang terdaftar di situs web resmi mereka. Lebih dari 250 kedutaan besar di seluruh dunia, memiliki banyak kesempatan untuk melakukan perjalanan.

6. Guru Bahasa Inggris
Mengajar bahasa Inggris di luar negeri merupakan salah satu cara termudah bagi Anda untuk bisa memiliki kesempatan tinggal di negara lain. Sehingga kesempatan Anda untuk bisa jalan-jalan di negeri orang bisa terwujud dengan mudah.

7. Pramugari
Berprofesi sebagai seorang pramugari juga dapat memberikan peluang untuk Anda bisa keliling dunia. Anda bisa melakukan perjalanan secara gratis, tanpa harus keluar biaya transportasi dan akomodasi. Meskipun demikian, pekerjaan ini tentunya memiliki tanggung jawab yang besar, dan harus melayani penumpang dengan baik.
 
8. Fashion Designer ( Perancang Busana )
Anda juga bisa berpenghasilan sekitar Rp.40 jt per bulan sebagai perancang busana dengan mengikuti tips ini .
 
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel