Arsip Artikel

15 Video Paling Menyeramkan di Youtube !

Kita semua berharap bisa melihat video menakutkan dari pemusik ‘cadas’ semisal’ Ozzy Ozbourne, Marilyn Manson atau Rob Zombie, tetapi nyatanya sisi gelap tidak hanya diturunkan ke orang-orang dengan bakat musik hardcore. Bintang pop seperti Michael Jackson dan Chris Brown merasuki ketegangan dengan cara menyenangkan lewat klip yang ringan hingga benar-benar mengerikan. Bahkan sebuah band rock, Soundgarden, melangkah cepat dengan salah satu video klip yang benar-benar menyeramkan.
Untuk menghormati Halloween, Billboard telah menyusun 15 video musik paling menakutkan yang pernah dibuat. Mungkin dapat dipertimbangkan pula untuk playlist musik Halloween, karena Anda hanya bisa mendengar “Mosnter Mash” begitu sering. Berikut ke 15 video tersebut dan jika Anda memang berani melihatnya :

#1 Aphex Twin – Come To Daddy (1997)

Banyak video mengejutkan pemirsa selama bertahun-tahun, tetapi tidak ada yang cukup mengerikan seperti klip yang dibawakan oleh British techno maven, Aphex Twin. Kita tidak yakin apa yang paling mengancam – ritme lagu mendebarkan dan feedback melolong, geng menyeramkan berwajah anak-anak lusuh meneror kota, atau jeritan iblis digital yang lahir dari TV analog. Semuanya dalam karya mengerikan (diarahkan oleh Chris Cunningham yang jenius) menyuruh kita tidur dengan lampu menyala selama bertahun-tahun. Oh, tidak!

#2 Michael Jackson – Thriller (1983)

Berbagai emosi terpanggil oleh video Michael Jackson “Thriller” lebih besar daripada banyak film panjang – ada komedi, percaya, dan tentu saja, menakut-nakuti dengan cara yang baik. Plus, tarian “Thriller” membutuhkan beberapa keterampilan yang serius, dan Anda akan berbohong jika Anda mengatakan Anda belum meniru gerakan itu setidaknya sekali. Ini benar-benar musik pop video yang seram – dan tentu saja salah satu yang terbaik.

#3 Marilyn Manson – Sweet Dreams (1999)

Kita semua tahu rocker penuh kejutan seperti Marilyn Manson memiliki bakat setan. Tapi ketika ia mengenakan kostum balerina (dan memotong dirinya sendiri, menaiki babi dan tersentak-sentak tak terkendali) dalam video tahun 1999 itu mengambil Eurythmics “Sweet Dreams (Are Made of This),” dia benar-benar membuat orang-orang panik. Marilyn Manson yang bergaul dengan gadis-gadis kecil yang polos akan menakut-nakuti siapa pun.

#4 Evanescence – Going Under (2003)

Evanescence membandingkan perangkap ketenaran yang dihantui oleh hantu dalam klip untuk single band tahun 2003. Makeup penyanyi Amy Lee ditata oleh serombongan wanita tua jahat, sementara kerumunan orang di pertunjukan band menjadi zombie yang rakus. Lee akhirnya mengatasi penglihatannya – ternyata gitaris Ben Moody adalah setan juga.

#5 Fever Ray – If I Had A Heart (2009)

Kita mungkin berjuang untuk memahami apa yang terjadi di video Fever Ray “If I Had A Heart” tahun 2009, tapi mereka mungkin masih dihantui rasa takut. Menggemakan perasaan paranoid pada lagu, video berfungsi sebagai sebuah film interpretif yang menunjukkan pembunuhan massal orang kaya dari suku orang primitif.

#6 Ozzy Osbourne – Bark at the Moon (1983)

Untuk “Prince ot Darkness,” video “Bark at the Moon” tidak begitu mengejutkan. Ozzy sebagai manusia serigala, seorang ilmuwan gila dan orang mati, tapi mungkin siapa dia dalam kehidupan nyata? Yup, seorang rocker bertato dengan yang harus menggigit kepala burung hingga putus. Ini lebih menakutkan dari karakter yang ia mainkan

#7 The Cure – Lullaby (1989)

Bahkan ketika bangun tidurpun, godfather gothic The Cure selalu tampil sedikit menakutkan. Tapi band ini benar-benar menakuti diri mereka sendiri di video “Lullaby,” di mana vokalis Robert Smith diteror oleh bayangan yang disebut Spiderman sebelum ia menumbuhkan sayap dari punggungnya dan melahap seekor arachnida raksasa. Ini bukan video yang dianjurkan untuk ditonton anak-anak sebelum tidur.

#8 Rob Zombie – Dragula (1998)

Peson video Rob Zombie itu “Dragula”, yang menemukan mantan penyanyi White Zombie dalam makeup menjijikkan dan membawa ke neraka panas. Robot menari dengan Zombie, badut yang bahagia disertai dengan tembakan dari sebuah bom atom, dan tengkorak manusia yang bergeser di dalam mobil penyanyi itu. Semua membuat video ini layak dipandang secara berbeda.

#9 Geto Boys – Mind Playing Tricks on Me (1991)

Paranoia merasuki lelaki anti-hero dalam klip sinematik omo untuk single rap trio dari Texas tahun 1991. Karakter laki-laki ketakutan dalam hidupnya dan terus “melihat ke atas, mengintip ke berbagai sudut” untuk menghindari terlacak oleh pembunuh misterius. Video musiknya memiliki citra yang kaku dan tak terduga di akhir, tapi gambar paling berkesan pada anak kecil yang meninju seorang pria dewasa pada menit 3:56.

#10 30 Seconds to Mars – The Kill (Bury Me) (2006)

“There’s not gonna be a single living soul here,” kata Jared Leto pada teman satu bandnya saat ketegangan terjadi antara mereka di sebuah hotel. mereka berempat bertemu dengan seorang pria menyeramkan mengenakan setelan jas, darah menutupi gadis pirang dan seseorang mengenakan kostum beruang di bayangan dari “The Shining.”

#11 Daft Punk – Prime Time Your Life (2006)

Seorang gadis dengan pemikiran yang buruk, dipusingkan oleh penggambaran kesempurnaan media. Ini adalah subjek dari video Daft Punk tahun 2006. Meskipun klip ini memiliki pesan penting, peran tengkorak menyeramkan dan gambar saat menguliti daging  meninggalkan kesan yang sangat mendalam.

#12 Rockwell – Somebody’s Watching Me (1982)

Rumahnya yang cukup terang, TV-nya menyala, dan dia punya anjing cukup besar untuk melindunginya. Kami tidak tahu mengapa penyanyi pop era 80-an Rockwell ini sangat dibantu menaikkan pamornya oleh video ini. Video ini mampu menimbulkan paranoid yang ekstrim.

#13 Soundgarden – Black Hole Sun (1994)

Sub-urban utopia morphs dari kitschy hingga twist dalam tahun 1994 Soundgarden. Video ini menakutkan karena menampilkan mata yang membesar dan wajah yang menyeramkan, mulut orang yang biasanya tersenyum lebar hingga sangat lebar. Kemudian – seorang ibu, wanita tua dan gadis kecil tersedot ke dalam jurang yang gelap dan terbakar. Merinding!

#14 The Horrors – Sheena is A Parasite (2006)

Pada awalnya, tampaknya seperti Sheena (nominasi Oscar, Samantha Morton) menunjukkan kekakuannya untuk ngegroove. Tapi kejutan yang mengerikan, dia telah menunggu di balik gaun cantik berwarna putih dan dia tidak begitu cantik. Lihatlah 98 detik yang mendebarkan dalam sejarah rock Inggris.

#15 Chris Brown – Wall to Wall (2007)

Sebelum vampir jadi tren, Chris Brown memakai pasangan wanita bergigi taring yang seksi dalam videonya tahun 2007 untuk “Wall to Wall.” Brown tampaknya tidak keberatan untuk digigit – hanya selama vampire tidak mempengaruhi gerakan tarian nya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...