Jangan Lakukan 10 Hal Ini Saat Berada di Bandara

Karena berhubungan dengan kepentingan umum, tentunya kamu harus menjaga sikap saat sedang ada di bandara. Hal tersebut ditujukan tentu saja agar sesama penumpang merasa nyaman. Tapi kira-kira apakah kamu tahu hal apa saja yang tidak boleh dilakukan saat di bandara? Jika belum, cek dulu guys

Mabuk

Saat kamu di bandara usahain buat gak dalam keadaan mabuk. Misalnya aja kamu minum wine atau bir secara berlebihan sebelum berangkat. Selain bisa membayakan keadaan diri sendiri, kamu juga bisa membahayakan keadaan kamu.

Berdiri di depan gate

Siap-siap sih boleh aja guys. Tapi kamu jangan sampai berdiri di depan gate padahal belum ada panggilan boarding. Selain kamu capek berdiri, kamu juga menganggu penumpang atau petugas loh.

Mengajak petugas bandara bercanda

Mungkin maksud kamu ingin terlihat humoris, tapi hati-hati loh guys. Jangan sampai bercanda kamu menganggu petugas yang lagi kerja atau misalnya kamu salah ngomong bisa disalah artikan oleh petugas tersebut.

Pakaian tidak sopan

Hindari menggunakan pakaian berbau SARA atau terlalu minim. Selain gak enak dilihat bisa aja menimbulkan konflik. Misalnya kamu pakai baju yang menyerang etnis, agama, atau kelompok tertentu.

Menyelak antrean

Sebal kan kalau ada orang tiba-tiba motong antrean kamu? So don’t do that to others yaa! ^^

Mengajak ngobrol petugas check in

Biar gak bosan di counter check in mungkin kamu mikir mending ngajak ngobrol petugasnya, eh jangan dong ya. Petugas check in punya peran yang esensial dalam penerbangan, jangan sampai dia hilang konsentrasi karena kamu ajakin ngobrol.

Tidur

Larangan ini berlaku jika kamu sedang pergi sendirian. Kamu dilarang tidur karena tentunya gak aman berada di ruang terbuka sendirian.

Marah tak terkendali

Pesawat delayed, perjalanan panjang, sampai bagasi hilang atau rusak bisa membuat penumpang stres. Tapi tetap ya sebagai penumpang yang cerdas kamu harus tetap jaga emosi. Hindari berbicara kasar atau kontak fisik.

Jangan belanja di bandara

Gak ada kata-kata lain yang bisa diucapkan selain kata “mahal” ngelihat harga-harga di bandara.

Memutar video atau musik dari gadget secara keras

Orang di bandara gak perlu tahu juga kan playlist kamu? Hehehe, suara keras dari gadget kamu bisa menganggu kenyamanan orang lain.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel