Tips Membuat Kulit Terlihat Lebih Putih !


Mempunyai kulit wajah dan tubuh yang putih secara alami memang dambaan setiap wanita khususnya kaum remaja, Nah yang perlu menjadi catatan untuk Memutihkan Kulit disini Kalau pigmen kulit anda pada dasarnya cenderung berwarna gelap maka satunya cara untuk memutihkan adalah menggunakan obat – obatan an tertentu atau operasi kaya Michael Jackson he..he, Tapi saya percaya yang anda maksud dengan membuat kulit putih disini adalah cerah (tanpa merubah warna kulit). Kulit yang sehat tentu akan terlihat cerah dan indah dipandang tapi Untuk cara memutihkan kulit secara alami dan sehat tentu kita memerlukan kesehatan menyeluruh.

Seringkali kita mendengar wanita menginginkan kulitnya menjadi lebih putih dan bersih, halus dan tidak berkerut, merawat kuku menjadi sehat dan menghilangkan jerawat. Perkembangan teknologi sekarang memungkinkan kita memutihkan kulit menjadi relatif lebih baik secara aman. Catatan penting yang harus di lakukan dalam hal memutihkan kulit :

1. Selalu gunakan Tabir Surya Lotion SPF 30. untuk aktifitas keluar, hindari paparan terik matahari di siang hari antara jam 10.00 – 14.00 (penyebab kulit jadi kusam).

 2. Gunakan Lotion yang mengandung AHA untuk perawatan Malam (membantu mencerahkan kulit dan mengangkat sela kulit mati)

3. Pakai aja lulur scrub mandi pemutih. Sudah banyak macam merk terjual dipasaran usahakan setiap mandi sore luluran. Asal rajin aja deh.

4. Untuk bagian tubuh, bila ingin memutihkan, pakailah Body Scrub yang juga mengandung Glycolic Acid, karena produk tersebut dapat melakukan pembersihan kotoran sekaligus juga dapat mengangkat sel-sel mati dipermukaan kulit tubuh. Agar terlihat lebih putih dan bercahaya.

Untuk Memutihkan Kulit Secara Alami bisa mencoba cara berikut ini dengan mengikuti langkah2 yang di sediakan :
  1. Rebus 150 gr labu lalu lumatkan dan campurkan satu buah mentimun berukuran sedang dengan blender.
  2. Ramuan kedua Rendam 50 gr kacang kedelai selama beberapa jam, lalu haluskan dengan blender.
  3. Sebelumnya bersihkan wajah dengan pembersih yang mengandung sari mentimun. Lalu oleskan krim mutiara (pearl cream) pada wajah secara merata, pijat perlahan-lahan memutar dan diamkan beberapa saat. Olesi wajah dengan jus mentimun 1/3 bagian saja secara tipis dan merata, lakukan juga pijatan ringan merata kurang lebih 1 menit.
  4. Langkah selanjutnya ada penguapan pada wajah dengan mencampurkan sisa jus mentimun ke dalam baskom berisi air panas. Biarkan uap air itu mengenai wajah anda selama 5-10 menit hingga wajah anda terasa hangat. Lalu oleskan secara tipis jus kacang kedelai pada wajah dan pijat secara merata selama 5 menit. Diamkan sesaat dan kemudian hapus semua dengan waslap basah.
  5. Terakhir gunakanlah lumatan labu sebagai masker wajah dan biarkan selama 20 menit, lalu bersihkan. Maka wajah anda akan tampak lebih bersih dan putih dalam waktu yang lebih singkat daripada produk pemutih lainnya.

Artikel Terpopuler

Arsip Artikel