Pijat Massal di Thailand ( Heboh ! )


Thailand Pecahkan Rekor Dunia Pijat Massal

Thailand memiliki teknik pijatan yang terkenal di seluruh dunia dan tampaknya itu menginspirasi negeri Gajah Putih tersebut. Sebuah pemecahan rekor dunia pijat massal dilakukan bersama dengan 641 terapis. Ratusan terapis itu memijat para sukarelawan selama 12 menit secara berturut-turut.

Acara unik itu diselenggarakan oleh Departemen Kesehatan di sebuah ruang pameran di Bangkok. Pemerintah menghelatnya dengan tujuan mempromosikan pariwisata Thailand. Mereka berharap bisa membuat Thailand sebagai negara tujuan utama pijat.

Tidak seperti acara pemecahan rekor yang biasanya riuh oleh penonton, pijat ini berlangsung tanpa suara. Akhirnya para peserta bisa bersorak setelah acara selesai dan panitia Guinness World Record memberikan sertifikat pengesahan.

"Saya merasa saya terpesona," ujar Perdana Menteri Yingluck Shinawatra yang juga menyaksikan acara. "Saya merasa tenang dan santai menonton mereka. Aku merasa benar-benar santai."

Pencapaian ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Australia. Pada 2010 mereka menggelar acara serupa bersama 263 terapis yang memijat secara bersamaan. Semula pijat massal di Bangkok ini direncanakan diikuti lebih banyak lagi peserta namun gagal terwujud.

"Kami memiliki 800 pasangan (terapis dan orang dipijat) di hari gladi resik tapi sekarang yang muncul hanya ini," ungkap juru bicara acara, Supaporn Rungcharoenkiat. "Tapi sejak awal kami yakin bisa memecahkan rekor."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel