Ternyata Begadang Bikin Karir Cemerlang !



Para ahli di bidang kesehatan sering menyarankan agar kita tidur cepat dan bangun di pagi hari. Namun siapa sangka, penelitian terbaru justru menyebutkan orang-orang yang begadang atau kerap lembur dan kerja sampai tengah malam mampu menghasilkan lebih banyak uang.

Peneliti dari University of Madrid tepatnya melakukan tes pada 1.000 remaja. Mereka semua yang cenderung suka terjaga sampai tengah malam ternyata menunjukkan tingkat intelegensi yang berkaitan dengan karir cemerlang dan gaji tinggi.

Sementara itu, remaja yang termasuk rajin bangun pagi memang bisa mendapatkan hasil ujian yang memuaskan dibanding mereka yang suka begadang.

Peneliti kemudian menganalisis kebiasaan pola tidur remaja, yaitu apakah mereka suka terjaga sampai tengah malam dan bangun kesiangan atau tidur cepat dan sudah membuka mata di pagi buta.

Performa di sekolah dan cara remaja menyelesaikan masalahnya juga diperiksa. Kemudian nilai akademik di mata pelajaran utama pun ikut dianalisis.

Hasilnya, remaja yang suka begadang dinilai lebih pintar di bidang penalaran yang dikaitkan dengan kepintaran umum dan indikator performa akademik yang baik. Mereka juga memiliki kemampuan yang besar untuk berpikir secara konseptual maupun analitis.

Dengan kata lain, remaja yang suka begadang memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk berpikir secara inovatif, mendapatkan pekerjaan yang bergengsi, dan menerima gaji tinggi.

Berikut orang-orang terkenal yang termasuk hobi begadang adalah Barrack Obama, Charles Darwin, dan Elvis Presley. Sementara George W Bush yang selalu tidur jam 10 malam, Thomas Edison yang bangun jam setengah lima pagi, serta Ernest Hemingway, termasuk para morning person.

    “Evening person atau mereka yang suka begadang termasuk orang yang terbuka, seperti para artis, seniman, penemu. Sementara morning person adalah tipe pengikut, sering dilihat pada pegawai negeri atau akuntan,” tutur Jim Horne dari Loughborough University, seperti yang dikutip Daily Mail.

Sebelumnya, US Air Force juga melakukan penelitian dan menemukan bahwa evening person lebih tangkas dalam berpikir dan menyelesaikan masalah daripada morning person.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel