Veronica : AHOK Lebih Stres Sepeninggal Jokowi

Sepeninggal Jokowi, Veronica Tan Merasa Ahok Kelihatan Agak Stres

Sudah hampir sepekan Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bekerja tanpa Joko Widodo. Kepergian Jokowi membuat Ahok agak bingung. Kondisi itu terbaca oleh sang istri, Veronica Tan.

"Tadi pagi istri saya tanya, kenapa kamu kelihatan agak stres? Saya baru ngerasa enggak ada Pak Gubernur agak bingung saya sekarang," ungkap Ahok di hadapan ribuan PNS DKI Jakarta saat memberi pengarahan SKPD dan UKPD di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Ahok menceritakan selama ini hanya bekerja untuk mendukung kesuksesan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Selama ini saya enggak pernah merasa menjadi pejabat, saya pegawai masuk kantor pagi, duduk di meja bantu Pak Jokowi, makanya saya biasa-biasa saja. Selama saya pegawai saja, kertas belum selesai belum bisa pulang. Hidup saya kayak robot saja, bangun 04.30 WIB, olahraga tiap hari lalu ke kantor," ujar ayah tiga orang anak ini.

Tapi, menurut Ahok, kondisi itu sudah berbeda dalam sepekan terakhir sejak Jokowi resmi berkantor di Istana negara. "Minggu ini saya ngerasa ada yang enggak enak ini. Jadi sasaran juga sekarang. Enggak bisa lagi ngeles 'Pak Gubernur bilang gitu'. Kalau dulu kan bisa saya bilang 'Kata Pak gubernur' sekarang susah," kata Ahpk yang disambut tepuk tangan para PNS.

Dikonfirmasi, Ahok mengaku menyatakan hal itu untuk memompa kebersamaan dengan para PNS DKI. "Ini kasih semangat ke mereka untuk kebersamaan saya mau kasih tahu mereka bahwa yang bekingin masih Pak Jokowi, bekingnya presiden kok," ujar Ahok.

Belakangan, Ahok semakin sibuk semenjak menjadi pelaksana tugas gubernur menggantikan Jokowi. Jika biasanya dia meninggalkan kantor sekitar pukul 18.00 WIB, sejak sepekan terakhir ia selalu pulang hampir pukul 21.00 WIB.

Mantan bupati Belitung Timur ini pernah mengaku dia kesepian sejak Jokowi dilantik jadi presiden. Pekerjaannya di Balai Kota juga dinilainya semakin banyak setelah menjadi Plt. Ropesta Sitorus - detikNews
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel