Beda Agama, Sepasang Kekasih Bunuh Diri Bersama

Kepolisian India mengatakan sejoli muda berupaya melakukan bunuh diri di halaman Taj Mahal setelah orang tua masing-masing menolak menikahkan mereka. Sepasang kekasih ditemukan bersimbah darah di halaman tujuan wisata populer di India.

"Pasangan ini, yang seorang beragama Hindu dan seorang lainnya beragama Islam, berusaha bunuh diri di Taj," kata seorang pejabat polisi Aseem Chaudhary.

Menurut Chaudhary, sang perempuan melakukan bunuh diri terlebih dahulu. Setelah itu, kekasih laki-lakinya melakukan aksi yang sama. Mereka kini mendapat perawatan intensif di rumah sakit dan kondisi mereka dilaporkan stabil.

Pernikahan berbeda kasta atau agama masih dicela dalam sebagian masyarakat India, bahkan sebagian pihak membenarkan pembunuhan untuk menjaga kehormatan keluarga. Banyak warga lebih menyukai pernikahan dijodohkan dengan orang yang berasal dari kasta dan agama yang sama.

Taj Mahal dibangun oleh kaisar dari Mughal, Shah Jahan, sebagai makam bagi istrinya Mumtaz Mahal, yang meninggal dunia ketika melahirkan pada 1631.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel