Pohon Pisang Aneh, Buahnya Menggelantung Keatas

Warga Kampung Cibodas, Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat geger, dengan ditemukannya pohon pisang yang berbuah aneh. Pisang yang berbuah tak menggelantung ke bawah tapi tegak ke atas, meski bentuk buahnya normal.

Tantan Herawati Syukur, pemilik lahan tempat pohon pisan itu tumbuh, mengaku heran. Sebab, posisi buah pisang itu memang tak lazim. "Kok pohon pisang milik saya tegak ke atas, tidak seperti pohon pisang lainnya saat berbuah," ujarnya.

Tantan dan keluarga juga mengaku terkejut karena sejak seminggu terakhir, kebun miliknya banyak dikunjungi warga sekitar. Mereka penasaran ingin melihat langsung pohon pisang yang berbuah tak lazim itu.

"Tadinya saya pikir hanya aneh menurut saya. Eh, para tangga juga bilang aneh, jadinya sudah seminggu ini banyak warga yang datang untuk melihat pohon pisang aneh," katanya.

Karena buah pisang yang tegak menengadah ke atas, dia dan warga memberinya nama pohon pisang itu "pohon pisang berdoa". Soalnya sepintas mirip tangan yang sedang berdoa.

"Sungguh besar keagungan Allah. Apakah ini merupakan sebuah simbol atau hanya kebetulan. Yang pasti kita harus lebih mendekatkan diri kepada sang Khalik," ucapnya. viva.co.id

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel