Awas, Garam Bisa Membunuh Anda !

Anda suka asin dan sering memasukkan garam berlebih pada masakan Anda? Waspadalah, karena garam merupakan salah satu penyebab kematian di dunia.

Itu karena garam dapat membuat tekanan darah tinggi ketika terlalu banyak mengonsumsinya. Sebanyak 60 persen dari penyakit stroke dan 50 persen dari semua penyakit jantung disebabkan oleh tekanan darah tinggi. Terlalu banyak mengonsumsi garam juga berkontribusi terhadap kanker lambung.

Berkat kampanye yang terorganisir dengan baik, jumlah garam yang ditambahkan ke makanan kita menurun. Selama delapan tahun terakhir, sebagian besar produk di supermarket telah berkurang kandungan garam sekitar 20 sampai 40 persen.

Konsumsi rata-rata di Inggris adalah sekitar 9 gram per orang per hari. sedangkan rekomendasi pejabat pemerintahan 6 gram per hari, setara dengan sendok teh, seperti dilansir laman Daily Mail.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) berpikir kita harus makan garam kurang dari 5g per hari, sedangkan American Heart Association merekomendasikan untuk mengonsumsi di bawah 3 gram. Viva.co.id

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel