Kalau Pasangan Kepergok Selingkuh !

Pengorbanan, kasih sayang, bahkan cinta Anda semua terasa disia-siakan oleh pasangan Anda ketika dia kepergok selingkuh oleh Anda. Sakit hati yang paling sakit adalah sakit hati ketika Anda memergoki pasangan yang sedang asik selingkuh.

Emosi saat melihat pasangan selingkuh pasti sangat meluap-luap, rasanya ingin menampar wajahnya. Apa yang harus Anda lakukan dalam keadaan seperti itu? Mungkin situasi di sana sedang ramai, tidak mungkin kan Anda bertengkar di tengah keramaian, karena itu sangat memalukan sekali.

Tahan Emosi 

Jika Anda saat memergoki pasangan selingkuh, darah Anda akan naik sampai ke kepala dan ingin meluapkan emosi Anda kepadanya. Anda harus ingat, di situ adalah sebuah cafe, jika Anda membuat keributan akan banyak sekali hal yang akan merugikan Anda, salah satunya membuat Anda malu, dan terkesan childish. Tahan emosi Anda saat itu, bicarakan besoknya agar Anda juga dapat berpikir apa yang membuatnya bisa selingkuh.
Tanyakan Padanya 

Setelah mengajaknya ketemuan, tanyakan padanya kenapa dia melakukan hal tersebut. Jangan langsung emosi dengan alasan yang diberikannya, dan dengarkan sampai selesai. Setelah mengerti dan memahami alasannya barulah keputusan Anda untuk menentukan langkah selanjutnya.

Tentukan Langkah Selanjutnya 

Setelah Anda mendengarkan penjelasan pasangan, ada dua pilihan yang bisa Anda lakukan. Memaafkan atau melupakan. Jika alasan dia berselingkuh karena kesalahan Anda, maka merangkai kembali hubungan yang telah rusak bisa menjadi solusi yang tepat.

Namun, jika Anda sudah memberikan yang terbaik dan ternyata dia berselingkuh, maka jangan dipaksakan untuk melanjutkan hubungan. Kepercayaan adalah inti dari sebuah hubungan. Bisa jadi kepercayaan Anda jatuh kepada orang yang salah.
Jika Ingin Melanjutkan 

Kalaupun Anda memilih untuk memaafkan, maka Anda harus lebih berhati-hati dalam melangkah. Membangun kembali hubungan pasca perselingkuhan bukan hal yang mudah, karena rasa percaya itu sudah tidak seutuh dulu. Bersikap tegas adalah opsi yang tepat dalam menjaga keutuhan hubungan. Anda juga harus bersiap-siap dengan segala konsekuensinya, karena tidak menutup kemungkinan suatu saat si dia kedapatan berselingkuh lagi. Diselingkuhi sekali, itu salahnya. Diselingkuhi dua kali, itu salah Anda.
Jika Harus Berakhir 

Tidak ada kata menyenangkan dalam perpisahan. Setiap perpisahan pasti akan menguras air mata dan kesedihan. Tapi jika itu adalah air mata dan kesedihan terakhir dalam hidup Anda, maka bersiap-siaplah untuk mendapatkan kehidupan yang jauh lebih menyenangkan, karena di luar sana masih banyak calon-calon pasangan setia yang siap menerima Anda.

Jadikan ini sebagai pelajaran dan cermin diri, agar saat membina hubungan baru di kemudian hari, Anda tidak mengalami pengalaman yang sama.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel