Jangan Habiskan Uang Untuk Beli Multi Vitamin !

Saat ini, mengonsumsi multivitamin jadi pilihan praktis bagi banyak orang untuk memenuhi nutrisi tubuh. salah satu alasan multivitamin dan suplemen vitamin diminum adalah untuk mencukupi kebutuhan vitamin yang tak mereka dapatkan dengan mengonsumsi makanan.

Namun tiga penelitian terbaru di Amerika Serikat mengungkap bahwa mengonsumsi multivitamin atau suplemen vitamin setiap hari tak bisa meningkatkan kebugaran tubuh seseorang. Untuk itu, peneliti menyarankan masyarakat agar tidak membuang-buang uang untuk membeli suplemen vitamin.

Penelitian ini menunjukkan bahwa mengonsumsi multivitamin setiap hari tidak bisa mencegah penyakit jantung atau meningkatkan kesehatan otak. Selain itu, mengonsumsi multivitamin juga tak bisa membuat seseorang hidup lebih lama. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Annals of medical Medicine juga mengungkap bahwa suplemen vitamin tak jauh berbeda dengan pil placebo.

Bukti yang selama ini ada menunjukkan bahwa multivitamin tak menawarkan manfaat kesehatan apapun bagi tubuh. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa terlalu banyak mengonsumsi multivitamin justru merusak kesehatan, seperti dilansir oleh Web MD.

"Kita semua perlu kembali pada harapan kita saat mengonsumsi multivitamin. Kebanyakan orang memiliki dua alasan yaitu untuk kesehatan dan untuk memenuhi nutrisi tubuh," ungkap Duffy MacKay dari Council for Responsible Nutrition.

Meski begitu, peneliti juga belum yakin apakah mengonsumsi multivitamin bisa mengisi kekurangan nutrisi dan mineral yang dibutuhkan seseorang dan tak mereka dapatkan dari makanan. Penelitian ini dilakukan selama beberapa kali pada 6.000 dokter pria, 1.700 pasien penyakit jantung, dan 450.000 orang. Hasilnya peneliti tak menemukan adanya perbedaan dalam hal kesehatan jantung, maupun secara keseluruhan.

Dibandingkan membeli multivitamin yang belum tentu bisa memberikan manfaat untuk kesehatan, akan lebih baik untuk membeli makanan seperti sayur dan buah, serta makanan bernutrisi lainnya. Makanan tersebut jelas mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. ( merdeka.com )


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel