Rajin Bermesraan di Usia Senja Tingkatkan Fungsi Otak

USIA senja bukan berarti kemesraan hilang. Justru di saat-saat itulah keharmonisan rumah tangga akan diuji. Dukungan dan kasih sayang dari orang terdekat khususnya pasangan sangat dibutuhkan.

Seperti yang dilansir dari Foxnews, mengungkapkan sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di Belanda. Penelitian tersebut menyatakan, rajin bermesraan pada usia senja akan meningkatkan fungsi otak. Penelitian tersebut mengamati perkembangan kehidupan 5eksual dari 1.747 pasangan wanita dan pria, yang berusia di atas 70 tahun.

Hasil penelitian juga menunjukkan, aktivitas 5eksual yang dilakukan oleh lansia dapat meningkatkan fungsi otak, seperti meningkatkan kemampuan mengingat, kemampuan untuk berpikir secara cepat, imajinasi yang tinggi, dan peningkatan kognitif lain.

Dalam penelitian ini, peserta diminta menjawab pertanyaan seputar pentingnya hubungan 5eksual menurut mereka, bagaimana kehidupan 5eks pribadi mereka, serta bagaimana keintiman dengan pasangannya.

Hasilnya, sebanyak 42 persen menjawab bahwa 5eks tetap penting, 41 persen mengatakan 5eks tidak penting, sedangkan 28 persen sisanya menganggap 5eks pernah menjadi bagian penting, namun sudah tak penting lagi, saat ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris