Beginilah Cara Proses Bayi Tabung

PROGRAM bayi tabung harapan baru pasutri untuk memiliki momongan. Proses bayi tabung adalah penyimpanan embrio beku.

Tehnik penyimpanan embrio berlebihan dari hasil pembuahan bayi tabung melalui berbagai tehnik. Embrio-embrio yang tidak ditransfer disimpan dan dibekukan.

Hal tersebut disampaikan dr Budi Wiweko SpOg di Jakarta, belum lama ini. "Pada proses bayi tabung apabila ada embrio sisa lebih dari tiga, maka bisa dibekukan dengan suhu minus 196 celsius, dimana kehidupan terhenti disitu," katanya.

Dokter yang berpraktek di RSCM ini menjelaskan jika pasutri bisa sewaktu-waktu mengambil embrio yang sudah dibekukan. Untuk bisa ditanamkan ke dinding rahim, jika si pasangan siap menghasilkan anak berikutnya.

"Embrio tertua ada selama 30 tahun dibekukan dan setelah ditanam, langsung bisa hamil si ibunya, bayinya istimewa sekali," bebernya.

Mengenai kualitas kesehatan si bayi, dokter lulusan FKUI ini menyatakan jika bayi hasil pembekuan embrio selama 30 tahun dalam keadaan sehat tanpa ada kecacatan.

"Tak ada perbedaannya, dan tidak ada kecacatan. Sekarang usianya 36 tahun, dan ini merupakan embrio tertua di dunia," pungkasnya. okezone

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel