Lakukan Hal Ini Supaya Bisnis Anda Lancar !


Seringkali, bisnis yang sudah dijalankan lama tidak berkembang atau jalan di tempat. Bahkan, banyak di antaranya yang tutup. Tentunya, Anda tak ingin hal terjadi dalam bisnis Anda bukan?
 
Dalam menjalankan bisnis, ada beberapa bagian yang harus dikontrol agar bisnis tetap terkendali. Dengan kondisi ini, bisnis Anda akan lebih cepat berkembang dan langgeng. Berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan dalam menjalankan bisnis:
 
1. Perhatikan hal keuangan
Masalah keuangan dalam bisnis adalah yang paling dan sangat penting. Namun dalam keuangan yang terpenting adalah dengan Anda mengontrol arus kas yakni arus uang masuk dan arus uang keluar.

Sebisa mungkin Anda harus lebih banyak arus uang masuk, daripada arus uang keluar. Karena jika terjadi arus uang keluar yang lebih besar, maka bisnis Anda akan merugi.
Apabila arus uang masuk dalam bentuk piutang, Anda harus cepat menyelesaikannya dengan melakukan penagihan untuk mengurangi beban bisnis Anda.
 
2. Transaksi
Pada waktu bertransaksi, proses serah terima maupun tanda terima yang Anda berlakukan dengan menggunakan nota, kwitansi atau faktur. Hal ini akan lebih memudahkan Anda melakukan pengawasan
 
3. Persediaan barang
Berikut ini adalah hal yang bisa Anda lakukan untuk mengontrol persediaan barang:
a.Cobalah Anda catat barang yang mempunyai harga paling mahal.
b.Catat barang yang sering hilang
c.Catat barang yang mudah untuk dicuri.
d.Catat barang retur, jika Anda sering menerima barang yang retur, ini harus Anda catat juga. Karena barang retur biasanya sering hilang. 


4. Baca juga : Sambil Tidurpun Uang Tetap Mengalir ke Rekening Anda !
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel