Gejala-Gejala Menopause Yang Perlu Diketahui Wanita !


MENOPAUSE adalah kejadian alami yang akan terjadi pada setiap wanita. Umumnya, kondisi ini terjadi pada wanita berusia antara 35 hingga 50 tahun. Mengenali gejala dari menopause akan membantu Anda siap menghadapi kondisi kurang nyaman dari menopause.

Banyak wanita yang merasa panik saat mengetahui mereka mengalami gejala berakhirnya siklus kesuburan atau haid. Gejala yang muncul bisa datang secara bertahap. Mengetahui apa saja gejala dari menopause bisa membantu Anda untuk mempersiapkan diri. Berikut ini beberapa gejala menopause yang bisa Anda alami, seperti yang dilansir Magforwoman.

1. Periode tidak teratur adalah gejala pertama yang muncul dari menopause. Gejala ini bisa muncul lebih cepat atau lebih lambat. Biasanya ditandai dengan menstruasi yang deras atau justru keluarnya menstruasi sangat ringan. Ini semua karena ketidakstabilan hormon dalam tubuh Anda yang bekerja untuk mengakhiri masa kesuburan dalam hidup Anda.

2. Hot flashes adalah kondisi di mana suhu tubuh Anda menjadi tidak teratur. Anda bisa merasakan panas, kegerahan, atau bahkan dingin pada tubuh. Ini disebabkan oleh penurunan estrogen dalam tubuh Anda.

3. Wanita akan mengalami menopause mungkin mengalami insomnia karena sulit tidur akibat dari rasa tidak nyaman dan hot flashes. Tidak hanya berkeringat di malam hari, tetapi juga karena kurangnya hormon progesteron yang merupakan hormon yang merangsang tidur.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel