Cegah Diabetes Dengan Mangga !


 Banyak makanan yang dapat mencegah seorang terkena diabetes. Salah satunya ialah dengan mengonsumsi mangga.

Adapun hal ini berdasarkan hasil penelitian dari Federation of American Societies for Experimental Biology. Dijelaskan bahwa seorang dewasa yang berbadan gemuk setelah mengonsumsi setengah mangga dalam dua belas minggu, kadar gulanya secara signifikan mengalami penurunan. Demikian seperti dilansir Mens Health.

Alasan mangga dapat mencegah diabetes ialah dikarenakan buah berwarna kuning ini mempunyai kandungan yang dapat menghambat perkembangan sel-sel lemak dalam tubuh dan mengurangi ukuran mereka. Inilah alasan yang membuat mangga bisa mencegah seorang terkena penyakit diabetes. Sebab, mangga dapat menangani pemicu awal yaitu berlimpahnya lemak dalam tubuh.

Kandungan mangga pun diketahui dapat mengurangi penyerapan gula. Seperti yang diketahui, seseorang yang terkena penyakit diabetes biasanya disebabkan karena tingginya kadar gula darah dalam tubuh. Mangga juga tinggi akan serat, sehingga dapat melancarkan pencernaan dan membuat usus seseorang menjadi sehat.

Oleh karenanya, tidak ada alasan lagi mangga tidak ada di kulkas Anda sekarang. Sebab, mangga bisa menekan kadar gula darah hingga Anda bebas dari risiko penyakit diabetes.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel