Rahasia Permen Karet Kesayangan Alex Ferguson !


Sir Alex selalu kedapatan mengunyah permen karet di saat timnya tampil di lapangan. Adapun, 'hobinya' itu tak jarang dipertanyakan orang. Dan adakah manfaat dari permen karet itu?

Setiap kali menyaksikan Manchester United bermain, entah di ajang lokal maupun internasional, selalu saja ada kejadian di mana manajer Sir Alex Ferguson mengunyah permen karet kesukaannya. Dikabarkan, sejak ia menangani United pada 1986, diduga lebih dari 2600 bungkus permen karet yang telah ia habiskan -- dengan cara dikunyah tentu saja.

Dikenal sebagai manajer jenius di dunia sepakbola, Fergie tampaknya tahu betul mengenai kegunaan permen karet yang ia kunyah. Diceritakan live science, sebuah permen karet ternyata memberikan banyak manfaat bagi sang pengunyah setia.

Bagi yang belum tahu, gerakan mengunyah permen karet bisa membuat darah mengalir ke kepala, para peneliti pun juga menyarankan demikian. Meski efeknya hanya berlangsung beberapa menit, namun para ilmuwan tetap yakin bahwa permen karet bisa memberikan keuntungan dalam berbagai cara.

Disamping itu, permen karet yang diandalkan sang gaffer rupanya bisa menguatkan mental, serta menjadikan pikiran lebih jernih. Selebihnya, kegunaan kembang gula bertekstur karet itu juga bisa memperbaiki konsentrasi, membantu membakar kalori, meningkatkan kesehatan mulut serta pencernaan -- tak mengherankan jika pria berusia 71 tahun itu masih terlihat sehat dan hampir selalu memenangkan gelar di tiap musimnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel